Digitalisasi Teknologi, Koperasi di Cianjur Harus Mengikuti Perubahan Jaman

JABARNEWS | CIANJUR – Koperasi di Cianjur harus mengikuti pula perkembangan jaman, terutama dibidang informasi teknologi atau digitalisasi.

Pjs. Bupati Cianjur H. Dudi Sudradjat Abdurachim mengatakan, kalau koperasi mau maju harus memanfaatkan IT, untuk mempercepat pelayanan.

“Apabila tidak dilakukan akan kalah bersaing dengan financial technology dan rentenir,” katanya, saat meresmikan kegiatan peningkatan kapasitas Koperasi, di aula Dekopinda Cianjur, Jalan Slamet Riyadi, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:  Longsor Ancam Rumah Warga Desa Babakan Cirebon

Ia juga mengatakan, untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cianjur melalui Diskiperdagin telah melaksanakan pembinaan dan pelatihan.

“Mudah-mudahan menjadi bekal ilmu pengetahuan dan wawasan,” imbuhnya.

Acara tersebut, dihadiri Kadiskoperdagin Cianjur H. Tohari Sastra, Ketua Dekopinda Wilayah Jabar, Ikhsan, Dekopinda Cianjur Hugo Siswoyo.

Baca Juga:  Pasca PPKM, Wisatawan Di Kawasan Lembang Alami Penurunan Hingga 70%

Beberapa narasumber dihadirkan salah satunya dari Bank BJB, Diskop. Provinsi Jabar. PT. KAI Indonesia sebagai mitra Koperasi, Kadis Provinsi Jabar Drs. Kusmana Hartaji, Ketua Dekopinda Wil. Jabar, Ikhsan.

Kadiskoperdagin Cianjur H. Tohari Sastra mengungkapkan, tujuannya untuk meningkatkan wawasan koperasi di bidang manajement.

Lebih lanjut Tohari menurutkan, ada sekitar 40 perwakilan koperasi selama sehari mengikuti kegiatan tersebut, yang akan mendengarkan kelimuan koperasi, informasi strategi pengembangan dan profesionalisme sampai advokasi koperasi ke depan.

Baca Juga:  Ratusan ASN di Purwakarta Move On dari Gas Melon ke Bright Gas

Masih ujarnya, sudah 300 UMKM mendapatkan pembinaan dari Diskoperdagin Cianjur termasuk pemberian bantuan sebagai modal usaha dan kegiatan.

“Nah, itu akan diselenggarakan secara bertahap nanti,” jelas Tohari, didampingi ketua panitia penyelenggara, Purwanto. (Mul)