Satgas Covid-19: Wisatawan ke Subang Bakal di Tes Rapid

JABARNEWS | SUBANG – Antisipasi melonjaknya kunjungan wisatawan ke Kabupaten Subang saat long weekend, Satgas Covid-19 Subang akan melakuan Rapid test terhadap wisatawan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Subang dr Maxi mengatakan, Satgas Covid-19 akan melakukan Rapid Test di Ciater, Subang pada Kamis (29/10/2020).

“Kita akan menyisir di tempat wisata di Subang pada 29 Oktober, lokasinya di daerah Ciater, karena ini tempat wisata yang memang pengunjungnya banyak yang datang dari luar Subang,” kata dr Maxi seperti dilansir dari Tinta Hijau pada, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:  Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Puluhan ASN Pemkot Bandung Bolos

Dia menjelaskan, rapid test akan dilakukan kepada ratusan orang secara random. Jika nantinya terdapat yang reaktif, pihaknya akan melakukan Swab kepada pengunjung.

“Kalau ada yang positif, yang bersangkutan akan dilakukan swab, yang kedua diminta untuk kembali ke tempat asal, untuk menciptakan rasa aman bagi pengelola dan wisatawan lainnya,” terangnya

Baca Juga:  Aksi Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

Rapid test dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 yang di bawa dari wisatawan, khususnya daerah berzona merah.

“Kita mengingankan tenciptanya wisata yang sehat, dan obyek wisata tetap berjalan,” jelasnya

Baca Juga:  Pernyataan Presiden Jokowi Soal Kegiatan Open House Lebaran, Apakah Akan Dilarang Layaknya Bukber Puasa?

Dia menegakan, kebutuhan libur di tengah tekanan kondisi ancaman Covid-19 dan ekonomi sangat dibutuhkan masyarakat. Kendati demikian, berlibur bersama keluarga tidak menjadi bomerang

“Mudah-mudahan long weekend ini, memang libur jadi kebutuhan di sela-sela pandemi, saya berharap ini juga masyarakat tetap ingat, Covid-19 masih mengancam kita. boleh berwisata, tapi tetap menerapkan Prokes,” pungkasnya. (Red)