aqua

Ridwan Kamil Lepas Penyaluran Bansos Tahap Tiga

Terbanyak Kota Bandung, paling sedikit Pangandaran.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memantau penyaluran bansos tahap tiga di Kabupaten Garut, Selasa (27/10/2020). (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | GARUT - Bantuan sosial (bansos) provinsi tahap tiga mulai digulirkan secara serentak ke 27 kabupaten/kota di Jawa Barat (Jabar), Selasa (27/10/20). Total jumlah penerima bansos 1.907.274 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS). Pendistribusian dijadwalkan berlangsung selama 18 hari hingga 13 November 2020.

Sebanyak 45,1 persen penerima bansos ada di kawasan Bodebek dan Bandung Raya. Bodebek (Kota/Kabupaten Bogor, Kota/Kabupaten Bekasi, Kota Depok) ada 359.567 KRTS, sementara Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, KBB) ada 499.046 KRTS.

Baca Juga:

Bertambah 1.600 Kasus Covid-19 dalam Sehari, Ini Bantahan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Imbau Wisatawan Tak Datangi Daerah Zona Merah



Daerah paling banyak menerima bansos yakni Kota Bandung 9,88 persen. Disusul Kabupaten Bandung (9,26 persen), Kabupaten Bogor (7,55 persen), KBB (6,32 persen), dan Kabupaten Garut (5,65 persen). Sementara daerah paling sedikit yakni Kabupaten Pangandaran dengan jumlah 0,15 persen dari total KRTS Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta pimpinan lain memantau langsung hari pertama penyaluran bansos ini. Ridwan Kamil memilih meninjau di Kabupaten Garut dengan melepas keberangkatan para pengemudi motor dari PT Pos Indonesia yang menuju ke rumah-rumah penerima bansos.

“Sebenarnya sebagian besar sudah berproses di bantuan ketiga ini. Sementara per hari ini sesuai rencana. Bantuan keempat nanti akan mengakhiri (disalurkan di akhir tahun), karena ekonomi sekarang sudah membaik. Jadi ekonomi Jawa Barat sudah bergerak di 60 persen,” kata Ridwan Kamil.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Bansos Pemprov Jabar Wakil Bupati Garut Helmi Budiman Bantuan Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

DPRD Jabar Sebut Bansos Tahap IV Tidak Ada

PSBB Bodebek Diperpanjang Hingga 23 Desember, Ini Alasannya

Ridwan Kamil Pilih Libur Panjang Dipersingkat, Ini Sebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi