aqua

Libur Panjang ke Lembang, Waspadai Jalan Rawan Macet dan Longsor Ini

Dituntut juga kesabaran pengguna jalan karena pada setiap musim libur, kawasan Lembang pasti dilanda kemacetan parah.

Antrean kendaraan di persimpangan Beatrix, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Dok/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Satlantas Polres Cimahi mengimbau kepada wisatawan yang akan memanfaatkan libur panjang di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, supaya menghindari jalur rawan kemacetan dan bencana alam.

Sejumlah jalur ke Lembang juga rawan kecelakaan lalu lintas, seperti di Jalan Kolonel Masturi (Kolmas), di mana terdapat kontur jalan yang cukup terjal. Jalan Kolmas di sekitar objek wisata Imah Seniman, tepatnya di Kampung Kramat, Desa Cikahuripan, juga rawan longsor.

Baca Juga:

Polsek Lembang Amankan Pencuri Sepeda Bermodus Sopir Angkot

Harga Sayuran Fluktuatif, Petani Lembang Mulai Tanam Jeruk Lemon California



Selain itu, Jalan Cihanjuang dan Jalan Sersan Bajuri pun rawan macet, karena tengah ada perbaikan jalan. Sejak dua minggu lalu, antrean kendaraan cukup panjang karena terdapat buka tutup jalan.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah menerangkan, wisatawan bisa mengarahkan kendaraan ke Lembang melalui jalur arteri Jalan Setiabudi. Begitu pula untuk arah sebaliknya ke Bandung.

"Pengguna kendaraan yang akan mengarah Lembang sebaiknya menghindari Jalan Sersan Bajuri dan Cihanjuang, karena sedang perbaikan jalan. Kendaraan bisa melintasi Jalan Kolmas, tapi hanya untuk kendaraan kecil, bus-bus besar diimbau menggunakan Jalan Setiabudi," kata Erin, Selasa (27/10/2020).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Lembang Kabupaten Bandung Barat Satlantas Polres Cimahi Macet Lembang Wisata Lembang Libur Panjang Jalan Cihanjuang Jalan Sersan Bajuri Jalan Kolmas Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi