aqua

Yuk, Ikut Survei Penilaian Kinerja KPK, Ini Caranya

Menjelang akhir tahun 2020, KPK melakukan 'Survei Persepsi Publik Terhadap Citra dan Kinerja KPK'.

Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kesempatan kepada masyarakat untuk ikut memberi penilaian atas kinerja KPK selama setahun terakhir. KPK melakukan survei persepsi publik terhadap citra dan kinerja KPK selama satu tahun terakhir.

"Menjelang akhir tahun 2020, KPK melakukan 'Survei Persepsi Publik Terhadap Citra dan Kinerja KPK'," ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (27/10/2020) dilansir dari Antara.

Baca Juga:

Kembangkan Manajemen Talenta ASN, LAN: Proses Reformasi Birokrasi

Terlibat Bisnis Senjata Api Ilegal, Anjasmara Ditangkap Polda Jabar



Seiring berlakunya Undang-Undang Nomor 19 tahun 2019, kinerja KPK terus disorot publik. Hal itu tercermin dari tingkat kepercayaan publik yang menurun.

Tujuan survei ini untuk menelaah pengetahuan dan penilaian publik terhadap tugas dan pelaksanaan tugas KPK, mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi publik terhadap kinerja KPK, mengetahui harapan publik terhadap kinerja penindakan dan pencegahan yang dilakukan oleh KPK.

Kemudian, mengetahui persepsi publik terhadap independensi dan profesionalitas KPK, mengukur tingkat keyakinan publik terhadap kemampuan KPK dalam memberantas korupsi, mengidentifikasi jenis media komunikasi yang digunakan oleh publik dalam menerima informasi terkait KPK.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Kinerja KPK Survei Kinerja Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi