Santri di Garut Terpapar Covid-19, Ini Pesan Ridwan Kamil

Kegiatan para santri dihentikan total sementara waktu.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | GARUT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pesantren di Garut yang puluhan santrinya terpapar Covid-19,Selasa (27/10/2020).

Ridwan Kamil membawa sejumlah bantuan dan alat pengetesan untuk penanganan Covid-19 di pesantren yang berada di Kecamatan Pangatikan itu. Di pesantren itu kini telah didirikan pos berupa tenda untuk pengetesan. Termasuk sejumlah tenaga kesehatan yang bertugas memantau kondisi para santri.

Baca Juga:

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi Sampaikan Ini Soal Pejabat Eselon Baru Dilantik

Bupati Cirebon Tetapkan Tanggap Darurat Banjir, Ribuan Rumah Terendam



"Yang didahulukan adalah penanganan kesehatan dengan memaksimalkan pengetesan. Kita berharap pesantren ini bisa normal lagi," kata Ridwan Kamil.

Selain untuk para santri, pos tersebut juga diperuntukan bagi warga sekitar yang akan melakukan tes. Karena penelusuran tidak hanya menyasar santri saja, tapi juga kepada warga sekitar.

Menurutnya, menjadi keharusan karena selama ini ada interaksi antara santri dengan warga. Mengingat posisi pesantren berbaur langsung tanpa tembok pemisah antara pesantren dan permukiman warga.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Terpapar Covid-19 Santri Pondok Pesantren Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Dibekali Fingerprint Di Kanan Ponsel, Poco M3 Rilis Bulan Ini

Waspada! Uang Palsu Mulai Beredar di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi