aqua

Ridwan Kamil: Wisatawan di Garut akan di Tes Usap

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Garut setelah musim libur panjang.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | GARUT - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, telah menyiapkan petugas khusus untuk melakukan tes cepat maupun tes usap secara acak terhadap wisatawan yang hendak berwisata ke Kabupaten Garut untuk mendeteksi penyebaran wabah COVID-19 sehingga tidak terjadi lonjakan kasus di Garut setelah musim libur panjang.

"Polisi dan Satgas akan patroli dan ada di titik lalu lintas, dan nanti rapid test acak dan swab test acak untuk memastikan tamu-tamu yang ke Garut saat disampling bersih dari COVID-19," kata Ridwan Kamil saat kunjungan kerja di Kabupaten Garut, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga:

DPRD dan Gubernur Setujui Tiga CDOB di Jabar

Debat Terakhir Pilkada Depok: Tema, Hingga Mohammad Idris Tampil Virtual



Ia menuturkan, tim yang melakukan pemeriksaan kesehatan secara acak itu untuk mendeteksi secara dini bahwa hasil tes cepat tidak ada orang atau wisatawan dalam kondisi terpapar positif COVID-19.

Upaya itu, lanjut dia, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Garut setelah musim libur panjang.

"Kami khawatir yang datang bawa Covid, nanti kasus Garut yang saat ini sedang diperjuangkan, nanti naik drastis lagi, maka antisipasinya itu," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pemprov Jabar Tes Usap Libur Panjang Wisatawan Garut Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ada Bakso Kelapa Muda di Purwakarta, Ini Lokasinya

Viral! Tukang Bakso Mas Nasib Ditendang Oleh Pembelinya

[INFOGRAFIS] Sebelum Ada Vaksin, Mari Jaga Diri Dengan 3M

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi