aqua

Simak! Begini Pesan Dandim 0619 Purwakarta Untuk Para Pemuda

Peran generasi muda ini sangat penting, bisa berperan sebagai pembawa perubahan yang besar.

Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sumpah pemuda yang menggambarkan semangat para pemuda untuk mewujudkan cita-cita terbentuknya suatu negara Indonesia dengan bangsa dan bahasanya, diikrarkan pemuda-pemudi Indonesia pada tanggal 28 Oktober 1928 silam.

Menurut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Sumpah Pemuda merupakan peristiwa yang besar dan penting bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga:

Gus Menteri: Tiga Langkah Dilakukan Kemendes PDTT Untuk Desa Berbudaya

[INFOGRAFIS] Ternyata Ini Manfaat Cuci Tangan di Masa Pandemi Covid-19



"Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober, adalah momentum bagi masyarakat untuk menguatkan peran pemuda dalam mewujudkan cita-cita bangsa, apalagi pada kondisi sekarang yang penuh dengan tantangan," ucap Dandim saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (28/10/2020).

Dijelaskannya, semangat persatuan dari sumpah pemuda ini dapat jadikan sebagai semangat untuk menghadapi banyaknya tantangan terutama menghadapi pandemi Covid-19.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi patokan para pemuda di Kabupaten Purwakarta untuk memantapkan rasa persatuan untuk menghadapi berbagai rintangan yang tengah dihadapi bangsa ini," ucap pria yang akrab disapa Kris itu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dandim Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan Pemuda Indonesia TNI Indonesia TNI Purwakata Kabupaten Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Lagi, Artis Digiring Polisi karena Kasus Narkoba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi