Libur Panjang di Lembang, Pengunjung Antre Sebelum Tempat Wisata Buka

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Wisatawan mulai memadati kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada hari pertama libur panjang akhir Oktober, Rabu (28/10/2020).

Wisatawan mendatangi sejumlah tempat wisata sejak pagi, bahkan sebelum tempat wisata buka. Arus lalu lintas di sekitar Lembang juga mengalami peningkatan.

Kerumunan wisatawan, misalnya, terdapat di pintu masuk objek wisata The Great Asia Africa. Begitu dibuka, wisatawan mulai berdesakan demi masuk ke objek wisata lantaran belum terlalu ramai.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok Di Bandung Relatif Stabil

Petugas keamanan melakukan pengecekan protokol kesehatan seperti mengukur suhu, penggunaan masker, dan menjaga jarak. Setelah itu, pengunjung dipersilakan membeli tiket untuk masuk ke objek wisata.

“Situasi arus lalulintas di kawasan wisata Lembang pada hari pertama libur panjang ini terpantau ramai lancar. Wisatawan mulai berdatangan juga ke objek wisata,” ungkap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga:  Ini Apresiasi Pj Bupati Purwakarta Kepada Tiga Atlet Dayung

Petugas kepolisian juga ikut membantu menertibkan wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan. Sat Lantas Polres Cimahi bahkan menyertakan badut polisi untuk menghibur pengunjung yang menunggu antrean.

“Karena masih pandemi jadi kami berikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan setelah melakukan penertiban pengunjung yang tidak menjaga jarak karena berebut masuk ke objek wisata,” tuturnya.

Selain itu, Sat Lantas Polres Cimahi juga membagikan masker bagi wisatawan di Lembang. Susanti mengatakan, pembagian masker bakal dilakukan terus setiap hari, selama libur panjang Oktober ini.

Baca Juga:  Polsek Perbaungan Ringkus Dua Bandar Narkoba

“Setiap hari kami menyiapkan 1.000 masker untuk dibagi-bagikan kepada warga maupun wisatawan pada libur panjang ini, terutama yang mengunjungi kawasan Lembang,” katanya.

Dia menambahkan, jajaran kepolisian senantiasa mengingatkan wisatawan maupun masyarakat sekitar untuk melaksanakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (Yoy)