HSP ke-92, Ika Unpad Bacakan Sumpah Pemuda di Monumen Perjuangan

JABARNEWS | BANDUNG – Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) dengan mengajak para mahasiswa Unpad membacakan sumpah pemuda di Monumen Perjuangan (Monju), Rabu (28/10/2020).

Ketua IKA Unpad, Irawati Hermawan mengatakan dalam momen yang sangat istimewa ini, Ika Unpad ingin ikut serta dengan saudara-saudara sebangsa dan senegara untuk memperingati Sumpah Pemuda.

Baca Juga:  Warga Dikejutkan Dengan Terbakarnya Bangunan Semi Permanen

“Kami ingin mengingatkan kembali peran pemuda di Indonesia yang sejak 92 tahun yang lalu generasi muda sudah berkiprah dengan luar biasa,” kata Ira usai pembacaan Sumpah Pemuda.

Menurutnya, berkat peran para pemuda yang berhasil mempersatukan bangsa Indonesia yang waktu itu terdiri dari banyak suka, agama, dan bahasa. Di masa sekarang, lanjut Ira, tentunya hal tersebut masih sangat relevan.

Baca Juga:  Polisi Gelar Operasi Patuh Lodaya di Purwakarta, Ini Tujuannya

“Saat ini kita semua memasuki masa pandemi, ekonomi sulit, oleh karena itu saat ini bergantung pada kiprah para pemuda,” ucapnya.

Ira menjelaskan, pada saat ini kiprah pemuda di masa sekarang masih sangat relevan. Dia mengungkapkan bahwa Ika Unpad kagum dengan kiprah para generasi muda, karena saat ini banyak pemuda yang berwirausaha, berinovasi, serta berkiprah di era digital.

Baca Juga:  Bhayangkari Cabang Purwakarta Berikan APD kepada Tenaga Medis

“Jadi sebagai bangsa memang kita selalu bergantung pada para pemuda,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Ika Unpad kini memiliki 200 anggota kepengurusan serta terdiri dari 70 persen oleh para pemuda, bahkan terdapat angkatan 2015 serta akan disusul oleh angkatan 2016. (RNU)