Libur Panjang, Polisi di Purwakarta Tetap Gelar Operasi Yustisi

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Seperti yang dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pasawahan, yang menggelar operasi yustisi secara humanis dan persuasif di wilayah tersebut.

“Operasi yustisi tetap berjalan. Kami berharap tidak terjadi peningkatan kasus Covid-19,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Pasawahan, AKP Eddy Tedjo Sukmono, pada Rabu (28/10/2020).

Baca Juga:  Alhamdulillah, Tinggal Satu Orang berstatus Positif Covid-19 di Purwakarta

Menurut dia, dengan bekerjasama dengan TNI, Satpol PP dan unsur Muspika Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam telah disiapkan dalam menghadapi libur panjang tersebut, harus benar-benar menjaga protokol kesehatan.

“Masyarakat akan selalu diingatkan tentang protokol kesehatan di tempat-tempat publik,” ucap Eddy.

Kapolsek mengajak semua elemen masyarakat untuk bergerak saling mengingatkan agar masyarakat sadar melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Simak, Ini Hasil Survei Kinerja Menteri Kabinet

Dengan demikian, sambung upaya mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dapat berjalan sesuai harapan.

“Orang yang sudah menggunakan masker, agar jadi pelopor mengingatkan orang yang belum memakai masker,” tutur Eddy.

Eddy mengaku, pihaknya juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

Maka dengan demikian, ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini.

Baca Juga:  Satu Mahasiswa Alami Luka Serius saat Unras di Kawasan Jababeka Bekasi

“Kami meminta semua masyarakat Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Pondoksalam untuk disiplin untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona atau covid- 19. Ini untuk mencegah diri agar tidak tertular maupun menularkan virus ke orang lain. Harus patuhi serta disiplin karena siapapun bisa terjangkit virus ini,” pungkasnya. (Gin)