Alumni Muda Padjadjaran Siap Bersinergi Dengan Ika Unpad

JABARNEWS | BANDUNG – Alumni Muda Padjadjaran akan berolaborasi dan mendukung setiap kegiatan atau program Ikatan Alumni (Ika) Universitas Padjadjaran (Unpad) sebagai bentuk sinergi antar sesama alumni.

Ketua Alumni Muda Padjadjaran, Fuad Rinaldy mengatakan hal ini menjadi momentum dan titik tolak untuk memajukan Unpad dan Jawa Barat. Menurutnya, saat ini dipandang perlu untuk mewujudkan kebersamaan, kebersatuan, dan sinergis dalam menjalankan sebuah program demi kepentingan masyarakat.

Baca Juga:  Segini Nominal Dana yang Diselewengkan ACT dari Dana Boeing

“Terkait hal-hal yang menyangkut kerja-kerja teknis alumni muda maka Ketum Ika Unpad sangat apresiatif dan membebaskan kita untuk mengapungkan Unpad dari sisi pemuda,” kata Fuad deklarasi Alumi Muda Padjadjaran di Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (28/10/2020).

Dia menjelaskan bahwa Unpad memiliki potensi 180 ribu alumni yang sebagian besar didominasi oleh alumni angkatan muda. Oleh karena itu, lanjut Fuad, Alumni Muda Unpad harus menjadi wadah yang integral, tempat kreasi serta mendidik dengan meninggalkan ego sektoral fakultas, kealumnian, kantor dan lain-lain demi terciptanya alumni yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Mobilisasi Personil Dengan Salurkan Bantuan BBM

“Kita yang akan megang (alumni muda), kita akan koordinasi, komunikasi yang baik dan tidak ada ketertutupan semua serba keterbukaan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) Alumni Muda Padjadjaran, Aleksander Nadeak juga menyampaikan bahwa Alumni Muda Padjadjaran bukan sebuah lembaga tandingan Ika Unpad, melainkan sebagai mitra dalam mewujudkan cita-cita para alumni Unpad lewat program-program yang telah dicanangkan.

Baca Juga:  Gelar MRSF, Ini Harapan Kapolres Purwakarta

“Kita sebagai alumni muda perlu ditegaskan juga kita bukan semacam tandingan dari Ika Unpad sendiri, tetapi kita satu kesatuan, kayak induk dan anak, karena kita tetap bersinergi melalui program-program,” tutup Nadeak. (Rnu)