JMN Channel


Libur Panjang, Bupati Bandung Barat Justru Larang ASN Liburan

Pandemi Covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan tetap harus diutamakan.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna melarang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menghabiskan libur panjang untuk berliburan.

Dia beralasan, pandemi Covid-19 belum berakhir dan protokol kesehatan tetap harus diutamakan. Aa Umbara tak ingin ada ASN di Pemkab Bandung Barat yang menjadi positif Covid-19 setelah berliburan.

Baca Juga:

Begini Cara Polisi di Cugenang Cianjur Berantas Covid-19

Warga Panik oleh Gempa, Mitigasi Bencana Sesar Lembang Disiapkan



"ASN KBB enggak boleh liburan. Jangan sampai ada kejadian apa-apa lagi, lebih diam di rumah dan berdoa agar Covid-19 ini bisa segera berakhir," kata Umbara, Rabu (27/10/2020).

Meski begitu, dia mengakui bahwa larangan liburan tersebut hanya bersifat lisan, sehingga tak akan ada sanksi yang diterima amtenar di KBB yang melakukan liburan. Namun, Aa Umbara berharap larangan itu dipatuhi.

Menurut dia, libur panjang pada pekan ini berpotensi meningkatkan kasus Covid-19. Oleh karena itu, Aa Umbara pun menginstruksikan agar pengelola wisata lebih ketat menerapkan protokol kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna Libur Panjang ASN KBB Protokol Kesehatan Lembang KBB Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi