aqua

BPBD Bandung Barat Imbau Wisatawan Tetap Waspadai Potensi Bencana

Bukan hanya bencana alam, dalam pandemi seperti ini kita juga harus tetap mewaspadai bencana nonalam.

Ilustrasi- Hujan deras (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta wisatawan agar waspada terhadap potensi bencana alam yang bisa terjadi kapan saja.

Pasalnya, curah hujan saat libur panjang kali ini cukup tinggi, akibat dari fenomena La Nina. Kondisi ini harus diantisipasi mengingat beberapa wilayah di jalur wisata yang ada di KBB rawan terjadi longsor, tidak kecuali dengan kawasan Lembang.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Pilih Libur Panjang Dipersingkat, Ini Sebabnya

Menko PMK: Keputusan Cuti Bersama Diumumkan Kamis



"Hujan terus-terusan turun. Makanya, yang hendak berwisata harus tetap waspada di perjalanan menuju atau pulang dari tempat wisata," kata Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat Duddy Prabowo, Rabu (28/10/2020).

Dia menyebutkan, jalur alternatif dari Padalarang-Cisarua menuju Lembang menjadi salah satu titik yang perlu diwaspadai, karena rawan longsor. Kerawanan itu dipicu oleh kontur daerah yang banyak terdapat tebing, lalu jalanan yang menanjak dan menurun.

Duddy menilai, saat hujan deras turun sebaiknya wisatawan atau pengguna kendaraan menepi di tempat yang aman. Apalagi, hujan tidak bisa diprediksi turun berapa lama, mengingat dampak dari La Nina memicu peningkatan intensitas curah hujan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Libur Panjang BPBD Bandung Barat Kepala Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo Wisata Lembang Fenomena La Nina KBB Rawan Bencana Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Rencana Libur Panjang Dikurangi, Ini Respons Bamsoet

Bima Arya Sebut Kota Bogor Belum Aman dari Covid-19

Cuaca Ekstrem, Tempat Wisata di Pangandaran Sepi

Ini Pesan Penting untuk Masyarakat yang Usai Libur Panjang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi