aqua

Jawa Barat Kekurangan Guru PNS, Ini Harapan Wagub Uu

Pemrov berharap pusat segera tambah guru PNS di Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berharap pemerintah pusat segera menambah guru berstatus PNS di daerah itu untuk mengatasi kekurangan jumlah guru dari berbagai disiplin ilmu.

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruhzanul Ulum mengatakan kekurangan guru berstatus PNS tersebut, tidak hanya dialami Cianjur, namun sebagian besar wilayah di Jabar bahkan Indonesia.

Baca Juga:

Debat Terakhir Pilkada Depok: Tema, Hingga Mohammad Idris Tampil Virtual

Ada Bakso Kelapa Muda di Purwakarta, Ini Lokasinya



Ia menyebutkan guru Inpres yang diangkat pemerintah beberapa tahun lalu secara serentak, saat ini pun sudah memasuki masa pensiun.

"Ini mengakibatkan banyak sekolah negeri di Jabar kekurangan guru berstatus PNS karena pengangkatan serentak, membuat kekurangan yang serentak pula karena sebagian besar mereka yang berstatus PNS sudah mulai pensiun sementara pengangkatan baru sudah lama tidak dilakukan," katanya saat kunjungan ke Kabupaten Cianjur, Rabu (28/10/2020).

Untuk mencari solusi terkait kekurangan tersebut, pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk segera melakukan pengangkatan PNS bidang keguruan dan kejuruan serta sejumlah PNS lainnya seperti tenaga ahli dan kedokteran serta medis berstatus PNS yang kekurangannya diperkirakan mencapai hingga 40 persen.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Wakil Gubernur Jawa Barat Wagub Jabar Uu Ruhzanul Ulum Wagub Uu Guru PNS Pemprov Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Viral! Tukang Bakso Mas Nasib Ditendang Oleh Pembelinya

[INFOGRAFIS] Sebelum Ada Vaksin, Mari Jaga Diri Dengan 3M

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi