Bayu Mohamad Fiqri Dikontrak Persib Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mengontrak pemain Timnas U-19 Indonesia, Bayu Mohamad Fiqri, untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Bayu merupakan anggota Timnas U-19 asuhan pelatih Shin Tae Yong. Ia baru saja kembali ke Indonesia setelah menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Ia langsung dikontrak Rabu, 28 Oktober, selama tiga tahun.

Remaja asal Desa Sumber Manggis, Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut sebelumnya pernah membela salah satu klub Liga 2, Semeru FC, dan tim sepakbola PON Jawa Timur. Bersama skuad Pangeran Biru, pemain kelahiran 10 Agustus 2001 (19 tahun) ini akan mengenakan nomor punggung 4.

Baca Juga:  Presiden SPSI Bantah Tuduhan Aksi Mogok Kerja Nasional Ilegal

Bayu Mohamad Fiqri merupakan pemain usia di bawah 20 tahun (U-20) ke-6 di skuad Persib musim 2020. Sebelumnya, tim Robert Rene Alberts ini sudah memiliki Beckham Putra Nugraha (18 tahun), Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan perekrutan Bayu ini berdasarkan hasil koordinasi dengan manajemen. Apalagi Persib Bandung memiliki program jangka panjang dalam meregenerasi para pemainnya.

Baca Juga:  Begini Aturan Pembukaan Tempat Ibadah di Purwakarta, Jelang New Normal

“Seperti yang sudah saya katakan, kami memang telah berdiskusi beberapa waktu lalu tentang ini semua. Ya, sekarang dia (Bayu) sudah resmi bergabung di tim. Dia pemain muda dan ini sangat bagus untuk masa depan tim,” kata Robert dilansir dari laman resmi Persib.

Proses adaptasi Bayu dengan Persib diprediksi akan berjalan cepat, pasalnya ada Beckham Putra Nugraha yang merupakan kompatriotnya di skuad Garuda muda asuhan Shin Tae-yong. Praktis dalam skuad saat ini ada enam pemain yang berusia di bawah 20 tahun.

Baca Juga:  Kolaborasi HIPMI Purwakarta dan Grab Bantu Petugas Medis

Robert menambahkan dirinya akan terus mencari bakat-bakat muda guna regenerasi tim di masa depan. Ia berharap, Bayu dan para pemain muda lainnya agar terus mengembangkan kemampuan untuk mendapatkan tempat di tim utama nantinya.

“Kami harus selalu melihat untuk masa depan. Mencari talenta muda adalah hal yang sangat penting untuk regenerasi di tim ini. Mereka tentu yang akan menjadi penerusnya,” kata Robert. (Red)