aqua

Momen Sumpah Pemuda, Pramuka Bentuk Satgas Relawan Covid-19

Budi Waseso juga meminta Pramuka untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi masa pancaroba.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso (tengah) saat kegiatan Apel Kesiapsiagaan Relawan Satgas Covid-19 di Taman Rekreasi Wiladatika, Cibur, Jakarta, Rabu (28/10/2020). (Foto: Merdeka.com)

JABARNEWS | JAKARTA - Kwartir Nasional Gerakan Pramuka membentuk Satgas Tugas Pramuka Peduli Covid-19 dalam menanggulangi pandemi di Tanah Air. Satgas ini dibentuk bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

"Melalui Satgas baru ini, saya mengharapkan agar gerak langkah upaya Pramuka membantu penanggulangan pandemi Covid-19 dapat lebih terarah, terukur, dan mendapatkan hasil yang lebih optimal," ujar Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso dikutip dari laman Antara, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga:

Andre Rahadian: Relawan Terus Solid Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat, GPK KBB Gelar Baksos di Cipeundeuy



Satgas yang dibentuk oleh Kwartir Nasional tersebut dapat terus berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait. Termasuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang dibentuk oleh Pemerintah, maupun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta berbagai instansi pemerintah dan swasta lainnya.

"Di daerah, saya juga berharap agar pengurus Kwartir Daerah, Cabang, dan Ranting, dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan pihak-pihak terkait dalam penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19," katanya.

Budi Waseso juga meminta Pramuka untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi masa pancaroba seperti yang diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pada bulan-bulan ini sampai Maret 2021 akan ada fenomena alam La Nina.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sumpah Pemuda Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Satgas Pramuka Peduli Covid-19 Budi Waseso Relawan Covid-19 Anggota Pramuka Praja Muda Karana Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Alumni Muda Padjadjaran Siap Bersinergi Dengan Ika Unpad

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi