CULTURA Konsisten Bawa Budaya Indonesia di Setiap Lagunya

JABARNEWS | BANDUNG – Dua pemuda dari bagian barat Indonesia yaitu Sumatra Utara dan Madura yang tergabung dalam Duo DJ Producer bernama CULTURA. Awalnya mereka bertemu di salah satu pameran kebudayaan di Jakarta.

Ketika berbincang-bincang dan ternyata memiliki ketertarikan dan mimpi yang sama untuk musik dan budaya Indonesia, akhirnya dua pria yang akrab disapa Afta dan Carean ini memutuskan untuk bersama-sama mewujudkan mimpi mereka mengangkat budaya Indonesia melalui elektronik music yang menjadi basic dari musik CULTURA.

Baca Juga:  Jaga Keandalan Listrik Selama Ramadhan dan Idul Fitri, PLN Siagakan 2.300 Posko Kelistrikan

Setelah berkarya bersama kurang dari awal tahun 2020 akhirnya CULTURA berhasil mengeluarkan single yang berjudul “Leak Bali”. Launching single ini dilaksanakan pada Jumat, 16 Oktober 2020 di Bend and Break Harapan Indah Bekasi.

Lagu Leak Bali ini adalah perpaduan dari elektronik music yang tentunya diberi sentuhan instrumen dari Bali. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang percaya dengan kemampuannya untuk bisa mencapai mimpinya. Lagu ini sebenarnya adalah single kedua dari CULTURA. Single pertama mereka adalah “SARONEN” yang mana perpaduan elektronik music dengan intrumen suling dari Madura.

Baca Juga:  Empat Tips Liburan Lebaran Aman Saat Pandemi Covid-19

Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan salah satu DJ Producer Lokal yang memiliki tujuan untuk mengangkat kembali Budaya dari 33 Provinsi di Indonesia, dengan menciptakan music EDM/Elektronic Dance Music dan dibaur oleh sentuhan Instrumental Budaya.

Harapan dari CULTURA, di saat evolusi zaman terus berputar mereka tetap bisa mengangkat kembali minat pemuda pemudi Indonesia untuk tidak melupakan sejarah dan budaya Indonesia.

Baca Juga:  Calon Peserta Bintara Polri 2022, Siapkan 15 Berkas Syarat Berikut

“CULTURA will make culture great again” ucap Afta salah satu personel dari CULTURA.

Selain itu, Carean menambahkan, satu-satunya harta yang paling berharga dan tidak bisa diambil oleh pihak manapun adalah budaya.

“Maka dari itu mari kita jaga dan lestarikan budaya kita melalui apa yang kita suka dan apa yang bisa kita lakukan,” ucapnya. (Red)