aqua

Ini Sejumlah Kebijakan Bagi Wisatawan yang Liburan ke Puncak Bogor

Kabupaten Bogor berstatus zona oranye.

Arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak Bogor, Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020) siang. (Foto: Kompas.com)

JABARNEWS | BOGOR - Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan masa liburan. Pada libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad yang dimulai hari ini, Puncak diprediksi akan diserbu wisatawan.

Sebab masih dalam pandemi Covid-19 dan Kabupaten Bogor berstatus zona oranye, pemerintah setempat akan menerapkan aturan untuk wisatawan yang akan masuk ke kawasan Puncak. Berikut sejumlah informasi bagi Anda yang berencana ke Puncak:

Baca Juga:

Kewalahan, RSUD Bayu Asih Purwakarta Tutup Sementara Layanan IGD

Video: Pilkada Sehat di Masa Pandemi



Penyekatan menuju Puncak - Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho, mengatakan pihaknya bersama TNI dan Polri akan melakukan penyekatan di semua pintu masuk menuju Puncak. Jika ada yang kedapatan melanggar aturan PSBB maka akan diputarbalikan. "Termasuk yang tidak berkepentingan ke Puncak kita putar balikan juga," kata dia.

Kabupaten Bogor saat ini sedang dalam masa PSBB pra Adaptasi Kebiasaan Baru - Jika kawasan Puncak sudah penuh pengunjung sesuai dengan ketentuan Perbup tentang PSBB, maka kendaraan yang menuju Puncak akan disetop di pintu masuk Gadog dan lainnya. "Kalaupun tidak, kita akan minta mereka untuk balik kanan. Jadi tidak hanya disetop," kata Agus.

Vila Pribadi Dilarang Beroperasi - Berdasarkan aturan Bupati, vila pribadi di Kabupaten Bogor dilarang beroperasi atau menyewakan kamar ke tamu. Hal tersebut untuk meminimalisir penularan Covif-19. Jika kedapatan disewakan, maka penyewa dipulangkan segera. "Sebagaimana ketentuan, kita akan beri sanksi pemiliknya dan villanya akan kita segel sementara," kata Agus.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Puncak Bogor Pemkab Bogor Wisatawan Puncak Bogor Satpol PP Kabupaten Bogor Libur Panjang Kebijakan Pemkab Bogor Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

[INFOGRAFIS] Sebelum Ada Vaksin, Mari Jaga Diri Dengan 3M

DKM Masjid Raya Bandung: Tetap Menggelar Sholat Jumat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi