aqua

Permensos Regulasi Linjamsos Disederhanakan Jadi Tiga, Ini Alasannya

Sebelumnnya, regulasi berupa Permensos di lingkup Ditjen Linjamsos ini setidaknya ada 13 Permensos.

Penyusunan simplifikasi rancangan Permensos di Bogor, Jawa Barat. (Foto: Kemensos)

JABARNEWS | BOGOR - Sekretariat Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial menata regulasi dengan menyederhanakan 13 Peraturan Menteri Sosial (Permensos) menjadi tiga Permensos.

“Jika kita lihat, regulasi berupa Permensos di lingkup Ditjen Linjamsos ini ada banyak, setidaknya ada 13 Permensos,” kata Sekretaris Ditjen Linjamsos Kemensos, M.O. Royani di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga:

Fotografer Medan Dan MTXL Axiata Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Ini Cara Untuk Menghindari Kejahatan Bermodus Hipnotis



Menurutnya, setelah mengidentifikasi 13 Permensos tersebut, maka disederhanakan menjadi tiga Permensos, yaitu tentang Program Keluarga Harapan (PKH), Penanggulangan Bencana, dan Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

“Pertama, Permensos tentang PKH. Setelah ditelaah, masih banyak hal yang perlu diperbaiki, tetapi (Permensos PKH) tetap ada, hanya kontennya kita perbaiki, kita sempurnakan,” terang Sesditjen yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur yang menaungi pelaksanaan PKH itu.

Royani menyebutkan kebijakan penyederhanaan itu dilakukan dengan melakukan penelaahan terhadap 13 Permensos untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing Permensos.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemensos Permensos Linjamsos Jaminan Sosial Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Pemuda Purwakarta Ini Buka Salon Khusus Ikan Cupang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi