aqua

Kasus Jiwasraya Sudah Tetapkan Tersangka, Sultan Apresiasi Kejaksaan dan Mahkamah Agung

Dari kasus ini Kepercayaan masyarakat dinilai kembali yakin terhadap hukum

Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA -Seperti diberitakan sebelumnya, Heru Hidayat dan Beny Tjokro telah ditetapkan tersangka dalam kasus korupsi pengelolaan dana dan penggunaan dana investasi pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kedua tersangka tersebut diberikan hukuman seumur hidup karena talah merugikan keuangan negara senilai Rp16,807 triliun serta tindak pidana pencucian uang.

Baca Juga:

Grup Band Cokelat Sambut Baik Aiu Ratna Sebagai Vokalis Baru

Presiden Jokowi Minta Mendagri Ingakan Lagi Prokes Kepada Kepala Daerah



Terkait hal itu, Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin sangat mengapresasi dengan keberanian Kejaksaan dan Mahkamah Agung dalam kasus hukum Jiwasraya yang merugikan raykat tersebut.

"Awalnya banyak yang meragukan Kejaksaan, terlebih dibawah pak Burhanudin dan Mahkamah Agung dibawah Syarifudin, akan serius proses hukum tapi ternyata terbukti dengan tuntutan seumur hidup oleh jaksa dan di vonis sesuai tuntutan oleh hakim," kata Sultan B Najamudin dalam keterangan tertulis yang diterima Jabarnews, Kamis (29/10/2020).

Menurut Sultan dengan adanya penetapan dari kasus Jiwasraya tersebut, kepercaraan masyarakat menurutnya akan semakin yakin dan percaya kepada Jaksa Agung dan Mahkamah Agung.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Jiwasraya Sultan B Najamudin DPD RI Korupsi Kejaksaan Agung Mahkamah Agung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Jabar Terkini Berita Hyperlokal Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi