Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi di Purwakarta Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung dan arus lalu lintas, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menyiagakan ratusan personel. Ratusan personel tersebut disebar pada titik lokasi wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta guna memberikan imbauan terkait prokotol kesehatan.

“Polres turunkan personel di tempat-tempat wisata untuk memperkuat pengawasan dan penegakan protokol kesehatan,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Wakapolres Kompol Satrio Prayogo, pada Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:  Bhakti Untuk Negeri, Bikers Brotherhood 1% MC Bagikan APD Untuk Petugas TPU

Satrio menambahkan personel Polres akan diterjunkan khusus di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta, seperti Jatiluhur, Wanayasa dan tempat wisata lainnya.

“Para personel ini nantinya berjaga untuk pastikan keamanan dan penerapan disiplin protokol kesehatan,” ujar Satrio.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Toto Herman Permana mengatakan pihaknya juga akan menerjunkan personel Satlantas Polres Purwakarta di tempat-tempat wisata dan juga jalur menuju lokasi wisata.

Baca Juga:  Kabar Duka, Mantan Bupati KBB Abu Bakar Meninggal Dunia

“Di situ kami juga melakukan imbauan dengan menggunakan pengeras suara di pos lantas. Kemudian di lokasi kita juga memberikan imbauan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker serta cuci tangan,” ungkap Toto.

Sedangkan untuk antisipasi terjadinya laka lantas dan lokasi rawan kemacetan, Toto menyampaikan pihaknya telah menyiagakan anggota di pos pengamanan serta melakukan patroli dan melibatkan puluhan personel lantas Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Lukai Penutur Bahasa Sunda, Arteria Dahlan Tuai Kecaman Warga Jawa Barat

“Kita juga melakukan patroli di lokasi rawan terjadinya kecelakaan dan lokasi-lokasi rawan kemacetan. Kami sudah melakukan anev, tempat-tempat yang rawan macet dan laka, kami plotting anggota di jam-jam tersebut. Kami kerahkan seluruh personel dibantu anggota dari Polsek dan Satpol Air,” tandas Toto. (Gin)