Heboh! Warga Garut Temukan Bayi Baru Lahir di Belakang Pos Polisi

JABARNEWS | GARUT – Seorang bayi berjenis laki-laki yang baru dilahirkan ditemukan warga Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Rabu (28/10/2020). Diduga dibuang oleh orang tuanya.

Bayi yang ditemukan dalam keadaan masih hidup ditemukan pertama kali oleh warga sekitar yang curiga ada bungkusan kain handuk di sekitar pos polisi Tutugan Leles, Jalan Raya Bandung-Garut.

Selanjutnya warga setempat memeriksanya dan diketahui ada seorang bayi laki-laki dalam keadaan sehat dan masih terlihat beberapa tanda bayi yang baru dilahirkan.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Gencar Bagikan Masker dan Imbauan Cegah Covid-19

Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Leles, tidak lama kemudian polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi bayi tersebut untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Leles.

“Penanganan penyelidikan oleh Polsek Leles dan sampai saat ini pelakunya belum diketahui,” kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat di Garut, Kamis (29/10/2020)

Baca Juga:  Ataga! Sarwendah Idap Kista di Batang Otak, Ruben Onsu: Yang Ada Aku

Pihak kepolisan melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi bayi tersebut untuk mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Leles.

“Unit Reskrim Polsek Leles mendatangi TKP, dan mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas Leles untuk dilakukan perawatan,” kata Muslih.

Baca Juga:  Erwin Ramdani Tak Kendorkan Semangat Saat Pandemi Corona

Ia mengatakan, kasus pembuangan bayi itu masih terus dikembangkan dengan memeriksa sejumlah saksi, dan mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi kejadian.

Selanjutnya bayi dalam keadaan sehat dan tidak ada bekas luka itu diserahkan ke Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut untuk dirawat. (Red)