Pengunjung Kebun Binatang Bandung Meningkat, Protokol Kesehatan Diperketat

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah wisatawan baik warga lokal maupun warga luar kota Bandung, ramai mengunjungi Kebun Binatang Bandung pada saat libur panjang akhir pekan ini.

Manajemen Kebun Binatang Bandung menyebutkan, mereka mengalami peningkatan jumlah kunjungan di libur panjang Oktober 2020.

“Ada peningkatan. Sampai hari ini 1.200, kemarin 900. Hari ini sampai jam ini sudah hampir seribu,” kata Sulhan Syafi’i, Humas Kebun Binatang Bandung, saat dihubungi, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:  Berikut Lima Prediksi SOP Jika Liga Indonesia Digelar Pada Saat Pandemik Covid-19

Sulhan mengatakan, mereka yang berkunjung ke Kebun Binatang Bandung tidak hanya warga lokal saja. Warga dari luar kota Bandung pun banyak yang mengunjungi Kebun Binatang Bandung.

Meski banyak wisatawan dari luar kota Bandung, pihak manajemen Kebun Binatang Bandung tidak menyiapkan tes rapid. Meski begitu, pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Begal Payudara yang Resahkan Warga Kota Depok

“Kita tidak ada rapid cuma kita sesuaikan protokol kesehatan yang berlaku, cuci tangan air mengalir di depan wajib pake masker, cek suhu tubuh antri berjarak itu selalu,” kata dia.

“Kita juga terus sampaikan untuk jaga protokol kesehatan, melalui pengeras suara sesuai protokol kesehatan, maksimal sejam sekali,” sambungnya.

Baca Juga:  Anies Baswedan Galakkan Protokol Kesehatan Melalui Operasi Lintas Jaya 2021

Untuk targetnya sendiri, selama libur panjang ini, pihak manajemen Kebun Binatang Bandung, menargetkan enam ribu pengunjung yang bakal berwisata di Kebun Binatang Bandung.

“(Tapi) Tetap ada, pengurangan jumlah wisatawan 30 persen kita jalankan sesuai AKB diperketat saat ini,” pungkasnya. (Red)