aqua

Bawaslu Jabar Minta KPU Awasi Pengadaan Logistik Pilkada

Pengadaan logistik sering menuai permasalahan pada pelaksanaannya.

Koordinator Divisi Pengawasan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Barat, Zaki Hilmi. (Foto: Bawaslu)

JABARNEWS | BANDUNG - Koordinator Divisi Pengawasan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Barat, Zaki Hilmi meminta KPU untuk mengawasi pengadaan logistik. Pasalnya, ada empat permasalahan yang sering terjadi di tahapan pendistribusian logistik.

Adapun permasalahannya sebegai berikut; keterlambatan proses pengadaan logistik, kualitas dari logistik, ketidaktepatan jumlah distribusi, dan keamanan dalam proses pendistribusian logistik.

Baca Juga:

Hari Relawan Internasional, MRP Terus Bergerak Membantu Masyarakat

Gus Menteri: BUMDes Harus Pilih Core Bisnis Yang Belum Ada di Masyarakat



Dia mengatakan, pengadaan logistik sering menuai permasalahan pada pelaksanaannya. Bercermin pada pesta demokrasi di tahun sebelumnya, terdapat keterlambatan pendistribusian logistik di daerah-daerah tertentu.

"Empat permasalahan tersebut menjadi hal yang krusial, karena pada pelaksanaannya tak jarang ditemui," kata Zaki di Bandung, Kamis (29/10/2020).

Dia menyebut, ketika logistik telah disiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan pilkada, seharusnya permasalahan tersebut tidak ditemukan lagi. Setidaknya, lanjut Zaki, penyelenggara mampu meminimalisasi, sehingga pendistribusian logistik tidak menyita waktu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bawaslu Jabar KPU Pilkada 2020 Pengadaan Logistik Pilkada Pengawasan Pemilu Pilkada serentak jabarnews berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi