aqua

PBB Kecam Penerbitan Karikatur Nabi Muhammad, Serukan Hormati Semua Agama

Meningkatnya ketegangan dan contoh intoleransi yang dipicu oleh majalah mingguan Prancis, Charlie Hebdo.

Protes mengecam majalah Charlie Hebdo Prancis yang menerbitkan ulang kartun penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Perwakilan Tinggi PBB untuk Aliansi Peradaban, Miguel Angel Moratinos turut mengecam perilisan kartun Nabi Muhammad di Prancis. Moratinos menyerukan untuk saling menghormati semua agama dan kepercayaan, dan untuk mengembangkan budaya persaudaraan dan perdamaian.

Moratinos mengatakan, dia mengikuti dengan keprihatinan yang mendalam akan meningkatnya ketegangan dan contoh intoleransi yang dipicu oleh majalah mingguan Prancis, Charlie Hebdo yang menerbitkan karikatur satir yang menggambarkan Nabi Muhammad.

Baca Juga:

Ada yang Positif, Kampus Uninus Bandung Terapkan Lockdown

Gubernur BI Sebut Keuangan syariah Miliki Potensi Besar dan Jadi Tren Dunia



“Karikatur yang menghasut juga memprovokasi tindakan kekerasan terhadap warga sipil yang tidak bersalah, yang diserang karena agama, kepercayaan atau etnis mereka,” kata Moratinos, seperti dilansir Anadolu Agency pada Kamis (29/10/2020).

Dia menggarisbawahi bahwa penghinaan terhadap agama dan simbol-simbol suci agama memprovokasi kebencian, dan ekstremisme kekerasan, yang mengarah pada polarisasi dan fragmentasi masyarakat.

"Kebebasan berekspresi harus dilakukan dengan cara yang sepenuhnya menghormati keyakinan agama dan prinsip semua agama. Tindakan kekerasan tidak dapat dan tidak boleh dikaitkan dengan agama, kebangsaan, peradaban, atau kelompok etnis apa pun," sambungnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PBB Majalah Mingguan Prancis Charlie Hebdo Karikatur Karikatur Nabi Muhammad Majalah Prancis Jabarnews Berita Jawa barat berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi