aqua

Gus Menteri Kembali Imbau Dana Desa Dikelola untuk Kesejahteraan Warga

Kendalbulur adalah salah satu desa yang patut dicontoh, karena kreatif menggunakan dana desa yang diberikan oleh negara sehingga bermanfaat kepada warganya secara luas.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar (kanan) saat kunjungan ke peresmian Desa Digital di Desa Kendalbulur, Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (29/10/2020). (Foto: Dok. Kemendes PDTT)

JABARNEWS | TULUNGAGUNG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menjelaskan, prinsip pembangunan desa adalah mengentaskan kemiskinan dan kelaparan.

Abdul Halim atau yang akrab disapa Gus Menteri mengatakan, desa dapat disebut sukses apabila hadir disaat ada warganya yang miskin dan lapar, bisa berupa bantuan atau program inovasi lainnya.

Baca Juga:

Gus Menteri: Kemendes Akan Lakukan Revitalisasi Kawasan Transmigrasi

Gus Menteri Kampanyekan Konsep SGDs Desa Dari Sisi Budaya



"Bagaimana kita mau bicara kesehatan dan pendidikan sementara kelaparan masih mendominasi," kata Gus Menteri saat meresmikan Desa Digital di Desa Kendalbulur, Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur, Kamis (29/10/2020).

Kendalbulur merupakan salah satu desa yang sedang gencar mengembangkan destinasi wisata yaitu Nangkula Park, sebuah taman yang memiliki banyak obyek yang menarik dan eksotis.

Didalamnya juga terdapat lapangan bola dan di pinggirnya dipenuhi bunga layaknya taman tulip di Belanda. Nangkula Park yang dikelola oleh BUMDes Larasati milik Desa Kendalbulur itu juga memfasilitasi seniman khususnya seniman loka untuk berkreasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gus Menteri Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Dana Desa Desa Digital Nangkula Park BUMDes Larasati Desa Kendalbulur Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Jelang Pilkada, Ini Pesan Penting Gus Menteri untuk Kepala Desa

Gus Menteri Resmikan Guest House Milik BUMDes Sumber Sejahtera

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi