aqua

Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Berharap seluruh umat Islam dapat mengambil hikmah dari kelahiran Rasulullah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutannya melalui tayangan virtual saat acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriah Tingkat Kenegaraan. Dalam kesempatan itu, dia berharap seluruh umat Islam dapat mengambil hikmah dari kelahiran Rasulullah.

"Allah mengutus Nabi Muhammad sebagai uswatun hasanah, role model, suri tauladan, dengan akhlakul karim, akhlak mulia yang wajib kita ikuti. Salah satunya peduli terhadap lingkungan," tutur Jokowi dalam sambutannya, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:

Ada yang Positif, Kampus Uninus Bandung Terapkan Lockdown

Gubernur BI Sebut Keuangan syariah Miliki Potensi Besar dan Jadi Tren Dunia



Jokowi mengutip sebuah hadis, bahwa barang siapa yang melepaskan kesusahan saudaranya, maka Allah akan melepaskan kesusahannya nanti pada hari kiamat. Hal itu menjadi salah satu bentuk kepedulian seseorang terhadap apa yang ada di sekitarnya, termasuk sesama manusia.

"Peduli terhadap sesama seperti yang dicontohkan dan diperintahkan Nabi, harus menjadi semangat kita, bangsa, di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena pandemi tidak bisa dihadapi secara individual atau pun oleh pemerintah saja. Tetapi pemerintah ikhtiar bersama dengan semangat dengan ukhuwah Islamiah, ukhuwah watoniah, dan ukhuwah insaniah," jelas dia.

Jokowi mengatakan, bangsa ini patut bersyukur bahwa selama kurun waktu delapan bulan dilanda pandemi virus Corona atau Covid-19, ada banyak masyarakat yang tulus saling membantu dan ikhlas membagikan sebagian rezekinya untuk mengangkat beban kesulitan warga lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Joko Widodo Jokowi Maulid Nabi Nabi Muhammad Umat Islam Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi