Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Presiden Joko Widodo

Berharap seluruh umat Islam dapat mengambil hikmah dari kelahiran Rasulullah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Net)

"Kita juga patut bersuyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat, organisasi keumatan dan kemasyarakatan, MUI, NU, Muhammadiyah, dan lainnya yang ikut bahu membahu memberikan tenaga, relawan, bantuan sosial, dan menyediakan fasilitas kesehatan untuk menangani Covid. Berdoa bersama, melakukan kegiatan kemanusiaan, bersinergi tanpa memandang perbedaan," kata Jokowi.

Sebagai orang yang beriman, lanjut Jokowi, adanya pandemi Covid-19 ini dapat diyakini bahwa pasti ada hikmah di baliknya dan tidak ada yang sia-sia. Dia mengajak masyarakat untuk terus berdoa bersama memohon pertolongan Tuhan dan berusaha, sambil memperbanyak infak dan sedekah.

Baca Juga:

Yang Ikut KLB Partai Demokrat Kemarin Dapat Mahar Rp10 Hingga Rp20 Juta, Benarkah?

Nah Loh, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Jalan Raya Ini Alasannya



Seraya kembali mengingatkan bahwa salah satu peristiwa penting dalam sejarah kelahiran Nabi Muhammad adalah fakta bahwa Rasulullah dilahirkan dalam keadaan yatim. Tidak ada ujian yang lebih berat bagi seorang anak yang baru lahir selain ujian menjadi anak yatim. Namun begitu, nabi menjalani hidup dengan mendapatkan penuh kasih sayang Tuhan.

"Kisah ini mengirim pelajaran penting bagi kita semua bahwa bagaimana pun beratnya ujian yang kita hadapi saat ini, Allah akan melindungi dan menyelamatkan kita. Saya mengajak seluruh umat Islam di seluruh Tanah Air untuk memohon pertolongan," jelas Jokowi. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2
Tags : Presiden Joko Widodo Jokowi Maulid Nabi Nabi Muhammad Umat Islam Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi