JMN Channel


Menteri Desa Abdul Halim: Desa Sukses, Jika Mampu Bantu Warga Miskin dan Lapar

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar saat meresmikan Desa Digital di Desa Kendalbulur, Boyolangu, Tulungagung Jawa Timur, Kamis (29/10/2020)

JABARNEWS | TULUNGAGUNG - Prinsip pembangunan desa adalah mengentaskan kemiskinan dan kelaparan. Pemerintahan desa dapat disebut sukses jika mampu hadir membantu warga yang miskin dan lapar, serta memberikan berbagai program inovasi lainnya.

Hal ini diutarakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar saat meresmikan Desa Digital di Desa Kendalbulur, Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:

Potensi Jawa Barat Era Industri Digital, Tinggal di Desa Tetapi Rezeki Kota

Kemendes PDTT Bangun Sarana Perumahan Transmigrasi Pada 2022



"Bagaimana kita mau bicara kesehatan dan pendidikan sementara kelaparan masih mendominasi," ungkapnya dalam sambutan di acara tersebut.

Kendalbulur merupakan salah satu desa yang sedang gencar mengembangkan destinasi wisata yaitu Nangkula Park, sebuah taman yang memiliki banyak obyek yang menarik dan eksotis.

Didalamnya juga terdapat lapangan bola dan dipinggirnya dipenuhi bungan layaknya taman tulip di Belanda. Nangkula Park yang dikelola oleh BUMDes Larasati milik Desa Kendalbulur itu juga memfasilitasi seniman khususnya seniman lokal untuk berkreasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar desa digital Desa Kendalbulur Boyolangu Tulungagung Jawa Timur Nangkula Park nasional jabarnews

berita terkait

Genjot Usaha Lokal Indonesia Lewat Kampanye Gernas BBI

Tak Ada Alasan, ASN Kemendes PDTT Dilarang Mudik

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi