Satgas COVID-19 Akan Luncurkan Aplikasi Pantau Penerapan Prokes

Upaya pengendalian COVID-19 menuntut kedisiplinan tinggi dari individu maupun masyarakat menjalankan protokol kesehatan seperti, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Ilustrasi- Anggota kepolisian saat memantau penerapan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum masih terus berlangsung. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 akan menggunakan aplikasi monitoring perubahan perilaku untuk memantau kepatuhan warga menerapkan protokol kesehatan.

"Kami butuh melihat protokol kesehatan secara realtime, terintegrasi, dan sistematis. Maka lahirlah sistem monitoring perubahan perilaku," kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas COVID-19 Dr. Dewi Nur Aisyah dalam konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:

Distribusi Vaksin Covid-19 di Jabar Diawasi Secara Ketat

Potret Pilu Industri di Jabar: 1.900 Perusahaan Berhenti, Puluhan Ribu Karyawan Dirumahkan



Aplikasi monitoring yang akan segera diluncurkan tersebut akan mendukung upaya pemantauan untuk mengetahui tingkat kepatuhan masyarakat menjalankan protokol kesehatan serta motivasi melakukannya.

Data perilaku warga menjalankan protokol kesehatan yang dikumpulkan menggunakan aplikasi tersebut akan menjadi bahan pertimbangan dalam menyusun strategi intervensi untuk meningkatkan kepatuhan warga terhadap protokol pencegahan COVID-19.

"Jadi kita ingin mengubah yang awalnya terjadi kondisi darurat kesehatan masyarakat menjadi ketahanan kesehatan masyarakat. Jadi ini yang ingin kita ubah," jelas Dewi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Satgas Covid-19 Pakai Masker Jaga Jarak Cuci Tangan Pandemi Covid-19 Ingat Pesan Ibu Protokol Kesehatan 3M Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Hari Pertama Konferensi Internasional Ika Unpad, Ini Hasilnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi