aqua

Hasil Rapid Test, 50 Wisatawan di Puncak Bogor Reaktif

24 orang dari hasil pemeriksaan di Telaga Warna, 13 orang dari hasil pemeriksaan di Gadog dan 13 orang dari Kantor Kecamatan Megamendung.

Tes cepat COVID-19 atau rapid test di Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020). (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | BOGOR - Sebanyak 50 wisatawan di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dinyatakan reaktif dari hasil tes cepat COVID-19 atau rapid test secara masal di tiga titik Kawasan Puncak yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

"Dari 1.000 rapid tes, ada 50 wisatawan luar Bogor yang dinyatakan reaktif, 24 orang dari hasil pemeriksaan di Telaga Warna, 13 orang dari hasil pemeriksaan di Gadog dan 13 orang dari Kantor Kecamatan Megamendung," Kata Kepala Dinkes Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:

Prokes Sudah Disiapkan, KPU Cianjur Ajak Masyarakat Datang ke TPS

Kecamatan Darangdan Penghasil Sayuran Paling Produktif di Purwakarta



Menurut dia sebanyak 50 wisatawan yang dinyatakan reaktif itu langsung menjalani tes usap atau swab test, dan tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan ke Jalur Puncak.

"Nanti untuk hasil swabnya kami akan kabarkan kemudian hari. Tapi pendataan sudah kita lakukan by name dan by address," kata Mike.

Ia mengatakan, jika dari hasil tes usap para wisatawan yang reaktif itu hasilnya positif COVID-19, maka Dinkes Kabupaten Bogor segera berkoordinasi dengan Dinkes di daerah masing-masing tempat tinggal wisatawan yang berasal dari luar Bogor.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Puncak Bogor Pemkab Bogor Dinkes Kabupaten Bogor Rapid Test Wisatawan Puncak Bogor Mike Kaltarina Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi