BMKG Prediksi Dua Hari Ke Depen Cuaca Bandung Raya Berpotensi Hujan

JABARNEWS | BANDUNG -Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan wilayah Bandung raya berpeluang hujan ringan hingga lebat pada siang, sore dan malam hari selama dua hari kedepan.

Untuk hari ini, Jumat 30 Oktober 2020 cuaca Bandung raya pada siang hari menjelang sore berpotensi hujan ringan hingga sedang, dan ditambah angin kencang yang sudah terjadi sejak tiga hari kebelakang.

Baca Juga:  Kakek Penjual Bensin di Purwakarta, Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Hujan terjadi dari siang, sore dan malam hari, untuk dini hari nanti prediksinya cerah berawan,” ujar Prakirawan BMKG Bandung, Muhammad Iid dikutif dari prfm, Jumat (30/10/2020)

Untuk suhu udara di Bandung raya berkisar antara 19,8-28,9 derajat celcius, dengan kelembapan udara 63-92 persen, dan angin dari tenggara kecepatan 6-18 km per jam.

Baca Juga:  Bupati Pangandaran Positif Covid-19 Setelah Wabup Kena Corona

Sedangkan prakiraan cuaca di Jawa Barat hari ini berpotensi hujan ringan, sedang dan terkadang lebat di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Garut, Tasikmalaya, Banjar, Pangandaran, Ciamis, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang.

“Suhu 23 hingga 33 celcius untuk di utara Jabar, kalau di selatan 18 hingga 32 celcius, kelembapan 55-95 persen,” tambahnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Jamin Keamanan Selama Peribadatan Hari Paskah

Terkait prediksi gelombang, Iid menyampaikan gelombang di perairan selatan Jabar masih cukup tinggi yaitu 4-5 meter.

“Namun besok sudah mulai berkurang terutama di selatan yaitu kisaran 3,5 meter,” pungkasnya. (Red)