Dedi Mulyadi Dikunjungi Keluarga Pria Berkaki Satu yang Pernah Ditolongnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi kedatangan keluarga Pak Suwarno, pria berkaki satu dari Bojonegoro, Jawa Timur, yang dulu pernah ditolongnya.

Kedatangan keluarga Pak Suwarno, tak lain dan tak bukan untuk menjemput Pak Suwarno sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Dedi Mulyadi.

Berkat unggahan Dedi Mulyadi di akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi lah, keluarga akhirnya bisa menemukan Pak Suwarno, yang menghilang selama lima tahun terakhir.

Selama lima tahun itu lah Pak Suwarno hidup menggelandang, hingga ditemukan oleh Dedi Mulyadi saat berjalan ngesot di satu pinggir jalan di Purwakarta pada 17 Oktober 2020.

Baca Juga:  Jadi Tersangka, 6 Staf Holywings Terancam 10 Tahun Penjara

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/DD32OnpgEWw” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Saat ditemukan, Pak Suwarno sulit diajak komunikasi. Selalu menolak saat akan dibantu. Namun Dedi Mulyadi tetap sabar hingga akhirnya Pak Suwarno bisa tersenyum.

Rambut dan janggut Pak Suwarno yang tumbuh lebat tak terurus kemudian dicukur, tubuhnya yang dekil lalu dimandikan. Pakaiannya yang kumal diganti dengan pakaian baru yang bersih. Kini penampilan Pak Suwarno pun pangling, bersih dan sehat.

Pihak keluarga sempat mengungkapkan pertemuan terakhirnya dengan Pak Suwarno lima tahun lalu.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Siap Libas Timor Leste di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U 20

“Saat itu Pak Suwarno bekerja sebagai penjaga sekolah. Suatu waktu dia naik sepeda mau ke rumah saudaranya. Setelah itu kami tak pernah bertemu. Jadi kami pun tidak tahu kapan kecelakaan lalu lintas yang membuat kaki Pak Suwarno jadi buntung seperti sekarang ini,” kata keluarga Pak Suwarno.

Dalam kesempatan itu keluarga Pak Suwarno mengucapkan terima kasih kepada Dedi Mulyadi atas bantuannya selama ini.

“Berkat postingan dari orang baik (Dedi Mulyadi), setelah lima tahun berpisah akhirnya kami bisa bertemu dengan Pak Suwarno,” kata seorang ibu, anggota keluarga itu.

Baca Juga:  Siap-siap! Warga Tak Pakai Masker di Kota Cirebon Akan Didenda 600 Ribu

Yang menarik, saat pertama kali bertemu, Dedi Mulyadi sempat memberikan sejumlah uang kepada Pak Suwarno. Uang itu hingga kini masih utuh, belum dibelanjakan oleh Pak Suwarno.

Dedi pun bakal memberikan kaki palsu, sehingga nantinya Pak Suwarno bisa beraktivitas dan bekerja kembali secara normal.

Video pertemuan antara Dedi Mulyadi dengan keluarga Pak Suwarno kemudian diunggah ke akun media sosial dan channel youtube Kang Dedi Mulyadi dan mendapatkan respons positif dari para netizen. (Red)