JMN Channel


Kabar Gembira dari Menteri Agama untuk GTK Non PNS

GTK yang terverifikasi ini nantinya akan mendapat subsidi gaji selama tiga bulan, terhitung dari Oktober sampai Desember 2020.

Gedung Kementerian Agama. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Agama, Fachrul Razi, mengusulkan bantuan subsidi untuk gaji bagi guru dan tenaga kependidikan (GTK) Non PNS tahun anggaran 2020. Surat ini telah disampaikan kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, 19 Oktober lalu.

"Kami usul total ada 864.840 guru Non PNS yang diusulkan untuk diverifikasi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)," kata Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani dikutip dari siaran persnya, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga:

Gus Yaqut Minta Warga Bersabar: Sementara Ini Kita Ibadah di Rumah

Kemenag: Tempat Ibadah Ditutup Sementara saat PPKM Darurat



Menurut dia, verifikasi dari BPJS ini diperlukan untuk memastikan para guru belum mendapatkan bantuan sejenis dari kementerian lainnya. Sehingga, penyaluran bantuan subsidi gaji dapat tepat sasaran.

"GTK yang terverifikasi ini nantinya akan mendapat subsidi gaji selama tiga bulan, terhitung dari Oktober sampai Desember 2020," jelas Ali.

Sementara itu, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Muhammad Zain merincikan usulan Kemenag tersebut terdiri dari, 617.467 guru RA/Madrasah, 124.524 guru Pendidikan Agama Islam. Kemudian, 25.292 dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), 2.262 ustadz Pendidikan Diniyah Formal, dan 580 dosen Ma’had Aly.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Agama Fachrul Razi Kabar Gembira GTK Non PNS Subsidi Gaji Guru Honorer Tenaga Kependidikan Non PNS Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali RamdhaniKementerian Agama Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi