Anies Baswedan Sambut Gembira Pengumuman ITDP di Twitter

JABARNEWS | JAKARTA – Sebuah lembaga kebijakan transportasi dan pengembangan, bernama The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) mengumukan penghargaannya kepada DKI Jakarta sebagai kota terbaik dalam bidang transportasi, yakni Sustainable Transport Award (STA) 2021.

“Jakarta, Indonesia telah memenangkan Penghargaan Transportasi Berkelanjutan 2021! Selamat kepada Pemprov DKI atas prestasinya di bidang transportasi umum, khususnya Transjakarta,” pengumuman akun Twitter @ITDP_HQ, Jumat (30/10/2020) kemarin.

Baca Juga:  Karawang Sediakan Ratusan Kamar Hotel Gratis Bagi Tenaga Medis

Twett tersebut mendapakan respons positif dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia menyambut gembira pencapaian Jakarta yang meraih juara dalam layanan transportasi berkelanjutan. Penghargaan itu diberikan ITDP yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat itu.

Baca Juga:  Kerusakan SMPN 03 Karangbahagia Bekasi, Ini Kata Inspektorat

Anies Baswedan menyampaikan rasa syukur atas capaian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tersebut. Penghargaan didapat terkait dengan layanan bus Transjakarta yang menjadi transportasi publik andalan Jakarta.

“Alhamdulillah, alhamdulillah!! terbaik dunia!!! Ya, Jakarta terpilih sebagai Kota Terbaik di Dunia dalam Sustainable Transport Award 2021,” kata Anies lewat akun Twitter, @aniesbaswedan, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga:  Satgas Citarum Harum Bersihkan Eceng Gondok Tumbuh Subur di Waduk Jatiluhur

Menurut Anies, penghargaan itu bukan untuk dirinya sendiri maupun Pemprov DKI, melainkan diperuntukkan bagi warga Ibu Kota.

“Pada warga Jakarta, penghargaan ini dipersembahkan. Kita bersyukur dan bersyukur, atas pengakuan dunia ini, selamat untuk warga Jakarta!,” ucap Anies. (Red)