Sebanyak 10 Orang Pemain Persib Ikut Garuda Select Jilid III

JABARNEWS | BANDUNG – Garuda Select Jilid III saat ini sudah memulai kegiatannya dengan melakukan seleksi terlebih dahulu.

Seleksi Garuda Select Jilid III tersebut dilaksanakan mulai 27 Oktober hingga 4 November 2020 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Dalam seleksi tersebut, Persib Bandung mengirimkan 10 pemainnya ke Garuda Select Jilid III.

Tentu saja pengiriman tersebut merupakan panggilan yang disampaikan oleh PSSI ke Persib Bandung.

Pemanggilan para pemain tersebut disampaikan melalui surat resmi dari PSSI bernomor 2236/AGB/393/X-2020, dan ditandatangani Plt. Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Pelatih Diklat Persib Bandung, Imam Nurjaman mengaku senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan PSSI kepada anak asuhnya.

Baca Juga:  Keren, Seluruh Desa di Kabupaten Cirebon Akan Tersambung Internet

Ia juga mengatakan bahwa seluruh pemain yang mendapat pemanggilan ke Garuda Sleect Jilid III memang layak untuk mendapatkan kesempatan berharga tersebut.

“Alhamdulillah, saya pastinya senang pembinaan yang dilakukan Diklat masih diperhatikan oleh PSSI. Kakang (Rudianto) sudah dari tahun lalu ada di Garuda Select, tapi sekarang ada empat pemain U-16 dan sisanya dari Akademi. Memang secara kemampuan, semuanya layak mendapat kesempatan ini,” ucapnya seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi klub, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga:  Akui Telah Dipecat PDIP, Berikut Pernyataan Budiman Sudjatmiko

Untuk rincian 10 pemain yang dipanggil merupakan lima pemain dari diklat dan lima dari akademi Persib Bandung.

Imam Nurjaman juga menjelaskan bahwa pemanggilan tersebyt merupakan hasil dari pemantauan PSSI saat Persib Bandung mengikuti ajang Piala Soeratin U-15 tahun lalu.

Ia juga berharap bahwa anak asuhnya itu tidak hanya mengikuti seleksi saja, tetapi juga dapat ikut andil dalam perjalanan Garuda Select Jilid III nantinya.

“Khusus untuk lima pemain diklat punya perkembangan yang bagus, apalagi tim akademi sampai ke tingkat nasional Piala Soeratin. Saya harap, mereka semua tidak cuma ikut seleksi tapi juga bisa ambil bagian di tim Garuda Select tahun depan,” jelasnya.

Baca Juga:  Persib Berburu Pelatih Asing

Berikut daftar pemain Persib Bandung yang dipanggil untuk mengikuti seleksi di Garuda Select Jilid III:

Diklat Persib: – Kakang Rudianto – David Seta Rangga – Syarif Slamet Hidayat – Satria Febrian Putra Prianya – Ridwan Ansori

Akademi Persib: Muhammad Akbar Najmi – Raya Perdana – Raffi Ramadhan – Muhammad Firman Januari – Mohammad Gaoshirowi – M. Bagus Cahya Islami. (Red)