Sasar Objek Vital, Polres Cianjur Himbau Warga Soal Protokol Kesehatan

JABARNEWS | CIANJUR – Satuan Sabhara Polres Cianjur melaksanakan patroli Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) dan himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) selama long weekend.

Sementara, titik lokasi pamobvit, yaitu objek wisata alun-alun kota Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Suroso, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, pukul 09.00-11.00 WIB, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga:  Diam-diam Pemerintah Putuskan Tarik Pajak Tambahan bagi Pemilik Kendaraan

Kasat Sabhara Polres Cianjur, Iptu Saryoko mengatakan, di masa pandemi Covid-19 masih ditemukan sebagian kecil masyarakat yang tidak menggunakan masker. Dan, masih banyak belum memahami dampak terjangkitnya Covid-19.

“Padahal sudah diketahui, virus Corona tak nampak. Tapi, sudah banyak merenggut nyawa manusia,” katanya.

Baca Juga:  Meski Pandemi, PT Arkadia Terus Bergerak Dinamis, Kini Tengah Garap Inisiatif Baru

Ia menyambungkan, sasarannya yaitu para pengunjung objek wisata. Apalagi di tempat wisata banyak kerumunan orang, harus menjaga jarak antara pengunjung yang satu dengan yang lainnya.

Masih ujar Kasat Sabhara Polres Cianjur, cara bertindak dengan memberikan himbauan, agar selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) untuk selalu disipilin 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir).

Baca Juga:  Erupsi Gunung Semeru, Perintah Jokowi: Lakukan Tindakan Secepat Mungkin!

“Juga mengantisipasi rawan C3 (Curas, Curat dan curanmor). Selama kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif sesuai harapan,” singkatnya. (Mul)