Hasil Tes Cepat, Puluhan Wisatawan di Sukabumi Reaktif Covid-19

JABARNEWS | SUKABUMI – Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Pecepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi Andi Rahman mengatakan pada masa liburan ini, pihaknya melakukan membuka beberapa titik rapid test di sekitar objek wisata.

“Hasil sementara pemeriksaan cepat Covid-19 ditemukan ada 31 wisatawan yang reaktif, ” ujar Andi, di Sukabumi, Sabtu (31/10/2020).

Ia menambahkan, mereka ditemukan di beberapa titik pelaksanaan rapid test massal baik di lokasi wisata maupun pusat keramaian lainnya antara lain terminal.

Baca Juga:  Imron Rosadi Kesal, Ada Dugaan Kualitas Pangan Tak Sesuai Pada BPNT

Adapun lokasi rapid tersebut untuk di Teminal Cikembar, Kecamatan Cikembar ditemukan 21 wisatawan yang reaktif Covid-19,. Kemudian lokasi Puncak Darma, Kecamatan Ciemas ada empat wisatawan yang reaktif.

Selanjutnya di Pantai Citepus, Balai Desa Citepus dan Pantai Palabuhanratu Istana Presiden ada dua wisatawan yang reaktif. dan untuk lokasi Pantai Minajaya, Karangbolong dan Karanggantung ada empat wisatawan yang reaktif. Dengan demikian total wisatawan yang reaktif sebanyak 31 orang.

Baca Juga:  Rescuer Basarnas Medan Berjuang Taklukkan Arus Deras Sungai Bingei Cari Orang Hilang

Namun untuk wisatawan yang berasal dari dalam Kabupaten Sukabumi diperintahkan untuk menjalani isolasi mandiri dan akan dilanjutkan ke pemeriksaan swab, untuk memastikan yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak.

“Rapid test ini tidak hanya diikuti oleh setiap wisatawan, tetapi pengelola objek wisata, pengusaha rumah makan dan lainnya. Sebab pada musim liburan seperti sekarang banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk berwisata di Sukabumi,” tambahnya.

Baca Juga:  Mobil Listrik Indonesia, Segera Mengaspal di IKN Nusantara

Andi yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menargetkan pelaksanaan rapid test massal di masa cuti bersama dan libur akhir pekan ini kepada 2.500 orang. (Red)