Tol Jakarta-Cikampek Padat, Petugas Terapkan Contraflow

JABARNEWS | BANDUNG – Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, cukup padat pada arus balik libur panjang.

“Petugas menerapkan contraflow untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek,” Corry Annelia Poundti, Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Transjawa Tollroad Regional Division,

Baca Juga:  Sering Keringat Dingin? Sebaiknya Baca Info Penting Ini

Ia mengatakan, rekayasa lalu lintas contraflow diterapkan di jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada Minggu siang, sepanjang 19 kilometer, yakni mulai kilometer 65 hingga kilometer 47.

“Contraflow diterapkan pihak Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian,” katanya

Baca Juga:  Sisir Warung Remang-remang Di Pantura Subang, Petugas Gabungan Amankan 10 PSK

Dengan diberlakukannya contraflow diharapkan dapat mencairkan kepadatan yang terjadi di beberapa titik ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi puncak arus kendaraan menuju Jakarta dan sekitarnya pada periode libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW serta cuti bersama terjadi pada Minggu ini.

Baca Juga:  Taman Gebu Diisukan Kumpul Kaum Gay, Satpol PP Kab Tasik Gelar Razia

Untuk menghindari potensi terjadinya penumpukan kendaraan karena pulang bersamaan, pihak Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi waktu-waktu favorit untuk kembali ke Jakarta, yaitu di sekitar sore-malam hari. (Red)