Terpapar Covid-19, Perawat Senior RSUD Gunung Jati Cirebon Meninggal Dunia

JABARNEWS | CIREBON – Corona virus (Covid-19) tak henti-hentinya menyerang tenaga kesehatan (Nakes). Kali ini, seorang tenaga kesehatan RSUD Gunung Jati Kota Cirebon meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Tenaga kesehatan yang meninggal dunia, yakni Tatang Koswara seorang penata anesti senior di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon. Ia meninggal pada pukul 08.45 Minggu pagi, setelah menjalani perawatan intensif.

“Ia benar, almarhum merupakan seorang penata anastesi senior dan telah bekerja di RSD Gunung Jati Kota Cirebon sejak tahun 1984,” kata Direktur RSUD Gunung Jati Ismail Minggu (1/11/2020)

Baca Juga:  Stadion Punawarman Bakal Selesai Tahun 2021, Begini Kata Anne Ratna Mustika

Dijelaskan Ismail, sebelumnya almarhum yang berusia 55 tahun ini terpapar Covid-19 dari klaster ruang Operasi (O-K) pada bulan Oktober kemarin.

“Almarhum sempat menjalani perawatan sejak tanggal 21 Oktober kemarin. Selama dirawat kondisinya mengalami penurunan, hingga meninggal dunia,” katanya.

Baca Juga:  Peminat CPNS 2019 di Purwakarta Membludak

Selain itu, lanjut Ismail almarhum diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung yang diperkirakan memperberat kondisi sakitnya. Saat kondisi terakhir dokter dan perawat telah memberikan pertolongan maksimal. Namun, almarhum tidak tertolong.

Diberitakan sebelumnya, terdapat sekitar 45 pegawai, baik nakes maupun non nakes yang terkonfirmasi Covid-19 dan salah satunya adalah almarhum yang berasal dari klaster kamar operasi.

Baca Juga:  Pilkades Serentak Dilakukan Tahun Ini

“Beberapa Nakes lainnya masih menjalani isolasi, baik isolasi mandiri. Bahkan ada yang dirujuk ke Rumah Sakit Persahabatan,” jelasnya.

Sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum, seluruh staf RSUD Gunung Jati melepas kepergian almarhum dengan cara menyolatkan dan menabur bunga di halaman parkir RSUD Gunung Jati Kota Corebon.

“Almarhum telah dikebumikan di TPU Desa Karang Asem Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon,” tutupnya. (Arn)