Prihatin! Sebuah Rumah Yang Dihuni Janda Tua di Purwakarta Ambruk

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah rumah di Kabupaten Purwakarta yang dihuni oleh Mak Ita, yakni seorang janda tua beserta satu anak dan cucunya ambruk karena hujan deras yang turun di wilayah Kecamatan Plered.

Mak Ita dan keluarga kini harus merasakan kesedihan yang mendalam pasalanya rumah yang berada di RT 7/9 Desa Cibogohilir Kecamatan Plered, sudah dihuninya selama bertahun-tahun kini luluh lantak menyisakan puing sisa bangunan.

Baca Juga:  Waduh! Tak Ada Angin dan Hujan, Menara Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya Roboh

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa, Mak Ita dan keluarga sudah menyadari saat hujan turun pada saat itu memiliki firasat hingga akhirnya dirinya mengungsi.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Tanggal Merah Kita Libur, Tapi Virus Tetap Lembur

“Sebelum roboh mengungsi terlebih dahulu. sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian teraebut,” kata Biyan salah seorang warga setempat.

Ia mengatakan, pada dasarnya rumah tersebun dalam keadaan rumah tidak layak huni, dan memprihatinkan yang sangat membutuhkan uluran tangan dari orang dermawan.

“Kondisi rumah mak Ita memang sudah memprihatinkan harus diperbaiki. Karena mak Ita seorang janda, jangankan untuk memperbaiki rumahnya untuk hidup sehari-hari saja susah,” sambung Biyan.

Baca Juga:  Kuota Haji di Kota Bogor Turun Sekitar 53 Persen, Kok Bisa?

Dari informasi yang berhasil dihimpun, aparat RT 007/009 Desa Cibogohilir Kecamatan Plered beserta tokoh setempat sudah merencanakan akan memperbaiki rumah janda tua Mak Ita. (Red)