Bahas Potensi Peternakan dan Parawisata, DPRD Gayo Lues Kunker Ke Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Sebanyak 20 anggota DPRD Kabupaten Gayo Lues melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Serdang Bedagai untuk melihat hasil potensi hasil peternakan dan parawisata, Senin (2/11/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Gayo Lues, Ali Husen mengatakan, kunjungan kerja ke Kabupaten Serdang Bedagai untuk melihat potensi hasil peternakan dan parawisata serta hasil potensi lainnya yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai untuk dikembangkan ke Kabupaten Gayo Lues.

“Kita lihat hasil pertanian dan parawisata di Serdang Bedagai cukup maju pesat sehingga kita perlu contoh,” katanya pada jabarnews.com.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Hewan Ternak di Garut Mulai Disuntik Vaksin LSD

Menurutnya,. Kabupaten Gayo Lues merupakan daerah perbukitan dan cukup potensi dalam.mengembangkan peternakan. Selain itu mempunyai lokasi wisata cukup baik seperti wisata alam dan air terjun.

“Kabupaten Gayo Lues memiliki potensi cukup baik untuk mengembangkan peternakan dan parawisata, sehingga perlu belajar dengan Serdang Bedagai yang telah berhasil mengembangkan potensi tersebut,” ungkapnya.

Masih kata dia, Kabupaten Gayo Lues berusia 1 tahun dengan Kabupaten Serdang Bedagai, namun bila dilihat dari perkembangan prekonomian dan beberapa sektor. Kabupaten Serdang Bedagai lebih maju dibanding Kabupaten Gayo Lues.

Baca Juga:  Kasus Gangguan Ginjal Akut Ditemukan di Kabupaten Bandung, Jangan Anggap Remeh Gejalanya

“Ini menjadikan bahan kunjungan kerja DPRD Gayo Lues ke Serdang Bedagai,” ucap Ali Husen.

Masih kata dia, hasil didapat dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Serdang Bedagai akan menjadi bahan untuk perbandingan di Kabupaten Gayo Lues dalam meningkatkan di segala sektor yang ada.

“Apa yang kita dapat hasil kunker nanti kiranya dapat menjadi perbandingan dalam.meningkatkan prekonomian Kabupaten Gayo Lues dari segala sektor,” bilangnya.

Baca Juga:  Arus Balik Mudik di Jalur Lintas Gentong-Tasikmalaya Meningkat

Ditempat terpisah, Sekdakab Serdang Bedagai, Faisal Hasrimy mengatakan, kunker anggota DPRD Kabupaten Gayo Lues dalam rangka melihat beberapa sektor menjadi potensi pendapatan masyarakat Serdang Bedagai, seperti sektor peternakan, UKM, parawisata dan beberapa sektor lainnya.

“Mereka langsung ke lapangan untuk melihat langsung sektor yang dianggap menjadi potensi peningkatan prekonomian masyarakat Serdang Bedagai,” ucapnya. (Ptr)