Pastikan Ketahanan Pangan di Karawang Tetap Stabil Pemkab Lakukan Ini

JABARNEWS | KARAWANG – Pemkab Karawang tengah melakukan upaya untuk menjaga ketahanan pangan baik itu di Pasar Tradisional dan pasar modern.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang, Kadarusman mengatakan, pihaknye selalu melakukan monitoring untuk memastikan ketahanan pangan di Karawang selalu stabil meskipun ditengan pandemi Covids-19 sekarang ini.

Monitoring tersebut dikatakannya, juga dilakukan di pasar tradisional dan pasar modern. Bilamana ada sebuah temuan, pihaknya langsung melakukan tindakan lebih lanjut.

Baca Juga:  Longsor Parungkuda Sukabumi Rusak 3 Rumah Warga dan Jalan

Kadarusman mengatakan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang telah bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Karawang untuk menciptakan sebuah aplikasi guna meng-update keberadaan pangan di Karawang.

“Kita bekerja sama dengan Diskominfo, sudah membuat aplikasi yang bisa dibuka untuk bisa mengetahui harga. Masyarakat bisa kroscek aplikasi hargapasar.Karawangkab.go.id, tinggal buka saja nanti harian harga akan tertera,” kata Kadarusman, Senin (2/11/2020).

Baca Juga:  Jadwal Tayang Bioskop Jurassic World Dominion dan Gatotkaca, di CGV Kota Bandung

Dijelaskan, data atau tabel harga ini cukup penting agar bisa mengetahui naik dan turun nya dari harga bahan pokok dipasaran.

“Untuk bisa mengetahui harga harian tersebut sebanyak 45 orang dari dinas gabungan kita turunkan kelapangan untuk monitoring harga. Itu penting bagi kami, Kemudian dilihat ada harga yang naik turun atau naik terus selama satu minggu yah kita langsung bergerak dengan Tim Inflasi Daerah (TPID). Fungsinya pemantauan harga, sehingga tidak terjadi inflasi,” pungkasnya. (Red)

Baca Juga:  Safari Ramadhan, Kadis PUPR Serdang Bedagai Janji Membangun Infrastruktur Jalan