Pengcab Merpati Putih Kabupaten Purwakarta Segera Terbentuk

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tidak lama lagi, di Kabupaten Purwakarta akan dibentuk Pengurus Cabang (Pengcab) Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (PPS BETAKO). Hal tersebut ditandai digelarnya acara Sarasehan, Verifikasi dan Latihan Bersama PPS BETAKO Purwakarta pada Minggu (1/11/2020) kemarin.

Ketua Panitia Pelaksana Sarasehan, Frankie Korompis mengatakan, salah satu syarat bisa berdirinya Pengcab, PPS BETAKO Purwakarta harus memiliki minimal memiliki tiga kelompok latihan. Dimana syarat tersebut sudah terpenuhi.

Baca Juga:  Seorang Dokter Ditodong Senjata Tajam di Mande Cianjur, Duit Ratusan Juta Raib

“Alhamdulillah, syarat tiga kelompok dan persyaratan lainnya sesuai AD-ART sudah terpenuhi semua agar di Purwakarta ini terbentuk Pengcab PPS BETAKO Merpati Putih,” kata Frankie saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (2/11/2020).

Baca Juga:  Karena Rumahnya Kian Doyong, Sepasang Lansia Ini Tidur Di Dapur

Saat ini, ujar Frankie, sudah ada 60 anggota PPS BETAKO Merpati Putih Purwakarta dari tiga kelompok latihan.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/wUoW5sPXQeY” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Frangkie memastikan, di bulan November 2020 ini, akan diadakan pelantikan ketua dan anggota Pengcab PPS BETAKO Merpati Purwakarta.

“Insya Allah di bulan November ini, ketua dan anggota Pengcab PPS BETAKO Merpati Putih Purwakarta segera dilantik,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta Jadi Pahlawan Soal Terlantarnya Jemaah GKPS

Sebagai penutup, Frankie menambahkan, dengan terbentuknya Pengcab PPS BETAKO Merpati Purwakarta, diharapkan dapat mengembangkan pencak silat di Kabupaten Purwakarta secara maksimal, tidak hanya dalam upaya menggenjot prestasi namun juga menjaga eksistensi olahraga khas Indonesia. (Zal)