Live Stream Bandung 132 TV


Hadapi Massa, Kadisnakertrans KBB Klaim Bupati Siap Tampung Aspirasi Buruh

Dalam unjuk rasa tersebut, buruh dari tujuh serikat pekerja membawa sejumlah tuntutan.

Kadisnakertrans KBB Iing Solihin saat menghadapi unjuk rasa buruh, Ngamprah, Senin (2/11/2020). (Foto: Yoy/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat Iing Solihin mengklaim bahwa Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna siap menampung aspirasi buruh.

"Saya membacakan surat keputusan, bahwa Pak Bupati siap menampung aspirasi buruh dan bertemu dengan perwakilan buruh," kata Iing, di sela unjuk rasa buruh di Kompleks Pemerintahan KBB, Ngamprah, Senin (2/11/2020).

Baca Juga:

Tagih Upah dan THR, Ratusan Buruh di Bandung Gelar Unjuk Rasa

Mengenang Sejarah Hari Buruh Internasional



Dalam unjuk rasa tersebut, buruh dari tujuh serikat pekerja membawa sejumlah tuntutan. Di antaranya ialah penolakan omnibus law UU Cipta Kerja, kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) 8,51 persen pada 2021, dan realisasi janji politik bupati.

Aksi buruh itu berlangsung lama, lantaran Aa Umbara sedang tidak berkantor. Bahkan, buruh tetap berdemonstrasi meski hujan lebat. Para buruh akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 16.45 WIB, setelah ditemui Iing.

Menurut Iing, bupati telah mengagendakan untuk menggelar pertemuan dengan perwakilan buruh. Pertemuan untuk berkomunikasi langsung dengan para buruh itu diagendakan Aa Umbara pada Rabu (4/11/2020) mendatang.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Unjuk Rasa Buruh Demo Buruh Demonstrasi Buruh Buruh KBB Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna Disnakertrans KBB Iing Solihin Kabupaten Bandung Barat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Duh! Aa Umbara dan Anaknya Diduga Terlibat Kasus Korupsi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi