Mahasiswa Asal Majalengka Ini Harumkan Nama Indonesia, Ini Sebabnya

Aaz Aziz Muslim menulis tesis dengan judul “Penyebaran Islam dan Pengaruhnya di Pulau Jawa 802-987 H/1400-1579 M".

Aaz Aziz Muslim mahasiswa asal Majalengka, bersama para penguji Universitas Al-Azhar Mesir. (Foto Kemlu)

JABARNEWS | BANDUNG - Mahasiswa Indonesia, Aaz Aziz Muslim berhasil meraih gelar master dengan Predikat Cum Laude di bidang sejarah Islam dari Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Pria berusia 32 itu berhasil mempertahankan tesis dengan predikat Mumtaz (Cum Laude) dihadapan dewan penguji pada hari Minggu, 1 November 2020. Munaqasah tesis berlangsung di Auditorium Asy-Syeikh Ibrahim Hamrusy, Fakultas Bahasa Arab, Universitas Al-Azhar Kairo.

Baca Juga:

Menanggapi Pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia, Gus Yaqut Cholil Qoumas

IDE Jabar Siapkan Generasi Emas Indonesia 2045



Kepala Perwakilan/KUAI KBRI Kairo M. Aji Surya, dan Atdikbud Bambang Suryadi turut bersyukur dan bangga atas keberhasilan Aaz Aziz Muslim.

“Alhamdulillah, saya turut bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Aaz Aziz Muslim. Sangat sedikit mahasiswa Indonesia yang mengambil program master (S2) bdiang sejarah Islam dari Universitas Al-Azhar. Keberhasilan ini merupakan kado istimewa bagi mahasiswa Indonesia di Mesir pada awal bulan November ini," ucap M. Aji Surya, dilansir dari laman internationalmedia.id.

Adapun mejelis sidang terdiri dari Prof. Dr. Mohamed Jabr Abou Sa'dah (Pembimbing Utama), Guru Besar Sejarah Islam, Universitas Al-Azhar, Prof. Dr. Mohamed Mohamed Abdul Qadir Al Khateb (Pembimbing Pendamping), Guru Besar Sejarah Islam, Universitas Al-Azhar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Mahasiswa Indonesia Warga Majalengka Aaz Aziz Muslim Universitas Al-Azhar Cum Laude KBRI Kairo M. Aji Surya Pulau Zabij Pulau Zabah Gelar Master Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

ICIS: Waspada Kelas-kelas Online Radikalisme

IDE Dunia: Macan Muda Perubahan Indonesia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi