Si Jago Merah Bakar Bengkel di Parung Bogor, Puluhan Mobil Ikut Hangus

JABARNEWS | BOGOR – Puluhan mobil terbakar dalam peristiwa kebakaran di sebuah bengkel mobil dan ban bekas yang berlokasi di Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (2/11/2020).

“Delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Parung dan juga Damkar Kota Depok, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor membantu memadamkan api,” ungkap Camat Parung, Yudi Santosa dilansir dari laman Antara.

Baca Juga:  Gegara Game Online Seorang Anak Dikurung di Kandang Ayam

Menurutnya, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu diduga akibat hubungan pendek arus listrik, karena bengkel tersebut tengah ditinggal pulang kampung oleh pemiliknya ke Madura.

Api kemudian merembet dan menghanguskan lapak mobil besi tua yang ada di sekitarnya. Mobil-mobil bekas yang ada di lokasi pun tak luput dari kobaran si jago merah.

Baca Juga:  Jadwal Tayang Film KKN di Desa Penari di Bioskop Kota Bandung Hari Ini

Kebakaran juga sempat membuat arus lalu lintas di sekitar macet. Warga penasaran ingin melihat kondisi kebakaran. Asap hitam membumbung tinggi dan terlihat dari kejauhan.

“Dugaan sementara pemilik masih di kampung halamannya di Madura. Kerugian menurut info dari adik korban yang berada di TKP (tempat kejadian perkara) diperkirakan lebih dari Rp500 juta rupiah,” terang Yudi.

Baca Juga:  Mulai dari Sholat Tarawih hingga Buka Bersama, Ridwan Kamil Imbau Warga Tak Abaikan Prokes

Ia mengatakan, kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian sejak api pertama kali menyala. Delapan unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan dibantu pemadaman oleh warga sekitar. (Red)