Bima Arya Minta Warga Hindari Jalan Rawan Pohon Tumbang saat Hujan Angin

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta masyarakat untuk waspada saat terjadi hujan dan angin dengan menghindari wilayah yang rawan pohon tumbang.

“Kalau orang Bogor pasti tahu, mana jalan-jalan yang banyak pohon penghijauan,” ujar bima arya, saat meninjau pemangkasan dahan pohon penghijauan di lokasi pohon tumbang, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Senin (2/11/2020).

Baca Juga:  Cibuluh Potensial Jadi Destinasi Pelengkap Panyaweuyan

Bima Arya menyebutkan ada beberapa kategori pohon rawan tumbang meliputi pohon sudah rapuh, keropos, pohon berdahan getas ketika ada angin bisa patah, serta pohon pohon yang rantingnya mudah patah.

Diketahui, Jalan Ahmad Yani tersebut telah terjadi pohon tumbang yang menimpa pengendara sepeda motor yang berboncengan, salah satunya mengalami luka serius sehingga dirawat di rumah sakit.

Baca Juga:  Pasca Cerai Dari Gisella Anastasia, Gading Marten Telah Miliki Kekasih Baru

“Termasuk kejadian pohon tumbang ini karena cuaca kurang baik yakni hujan dan angin kencang,” katanya.

Ramai diberitakan, hujan dan angin kencang terjadi di Kota Bogor Kota Bogor pada Senin pagi dan siang hari ini, mengakibatkan sejumlah pohon penghijauan tumbang dan menimpa warga yang sedang mengendarai sepeda motor

Baca Juga:  PWI Pusat Lantik Basril Basyar Sebagai Ketua PWI Sumbar

Akibat angin kencang, ada pohon tumbang di empat lokasi berbeda, dan dampaknya menimpa empat orang warga yang sedang berkendaraan sepeda motor.

Lokasi pohon tumbang itu di, Jalan Ahmad Yani dekat kantor BPJS Kesehatan, di H Jalan Juanda dekat restoran cepat saji, di Jalan Dadali dekat kantor Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagin), serta di Kampung Tajur Kelurahan Pakuan. (Red)