Enam Orang Reaktif Covid-19 Dari Tempat Wisata di Indramayu

JABARNEWS | INDRAMAYU – Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan saat petugas melakukan tes cepat secara acak di tempat wisata terdapat enam orang dinyatakan reaktif.

“Hasil tes cepat secara acak di tempat wisata, kami menemukan enam orang reaktif,” kata dia di Indramayu, Selasa (3/11/2020).

Dari tiga objek wisata di Kabupaten Indramayu, yaitu Pantai Plentong, Karangsong, dan Tirtamaya, Satgas Penanganan Covid-19 melakukan tes cepat secara acak terhadap 185 pengunjung.

Baca Juga:  Biadab! Seorang Bapak Jadikan Anak Tirinya Sasaran Aksi Nafsu Bejatnya

Dari jumlah tersebut, kata Deden, enam orang dinyatakan reaktif corona dan lima orang langsung dilakukan tes usap, sedangkan seorang lainnya diserahkan ke satgas tempat tinggalnya.

“Dari enam orang yang reaktif, dua berasal dari Indramayu, dua orang lagi dari Cirebon dan dua warga Bandung,” ujarnya.

Baca Juga:  Ada Kendala, Pemkot Bandung Sediakan Layanan Call Center 24 Jam

Dengan adanya hasil tes cepat tersebut, pihaknya langsung mengimbau kepada enam orang yang reaktif untuk menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu selama hasil tes usap belum keluar.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait bagi warga luar Indramayu. Dan juga menimbau kepada mereka agar tetap menjalani isolasi mandiri,” kata dia.

Baca Juga:  Sambil Patroli, Satpolairud Polres Purwakarta Lakukan Ini

Sampai saat ini, hasil tes usap terhadap wisatawan pada masa libur panjang akhir pekan belum keluar dan jika sudah keluar pun langsung disampaikan kepada yang bersangkutan.

“Nanti ketika hasil tes usapnya keluar, mereka akan dikontak oleh Dinkes,” tuturnya. (Ara)